Ambon, 17 Agustus 2024 – Dalam suasana khidmat dan penuh semangat, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XII menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia. Acara ini dihadiri oleh seluruh pegawai LLDIKTI Wilayah XII, termasuk Kepala LLDIKTI Wilayah XII, Jantje Eduard Lekatompessy, para pimpinan perguruan tinggi swasta di kota Ambon, dosen, mahasiswa, serta siswa-siswi Sekolah Luar Biasa (SLB).

upacara ini menjadi momentum bagi seluruh civitas akademika untuk merefleksikan arti kemerdekaan dan peran penting pendidikan dalam membangun Indonesia yang lebih maju. Dalam sambutannya, Kepala LLDIKTI Wilayah XII menekankan pentingnya menjaga semangat persatuan dan kesatuan bangsa, serta terus berkontribusi dalam memajukan pendidikan di wilayah Maluku dan Utara.

Usai pelaksanaan upacara, suasana kemeriahan semakin terasa dengan digelarnya berbagai lomba tradisional. Mulai dari lomba makan kerupuk, lomba lari kelereng, hingga lomba bingo, semua peserta antusias mengikuti kegiatan ini. Lomba-lomba ini tidak hanya bertujuan untuk menghibur, tetapi juga untuk mempererat tali silaturahmi antar peserta.

“Melalui peringatan HUT RI ini, kita ingin menumbuhkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air di kalangan generasi muda. Kita juga berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturahmi dan memperkuat kerjasama antar perguruan tinggi,” ujar Jantje Eduard Lekatompessy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *