Sejumlah program studi Keteknikan di Maluku mengikuti sosialisasi Lembaga Akreditasi Mandiri Teknik (LAM Teknik), Jumat (17/3/2023).

Kegiatan atas kerjasama dengan LLDIKTI 12 di Aula LLDIKTI XII Maluku dan Maluku Utara ini membahas kebijakan, prosedur hingga instrumen akreditasi yang digunakan oleh LAM TEKNIK.

Sosialisasi tersebut terdiri dari empat materi pokok. Diantaranya; Kebijakan dan Prosedur Akreditasi LAM Teknik, Petikan Pengalaman LKPS Akademik, Petikan Pengalaman LED Akademik dan Petikan Pengalaman LPKS dan LED Vokasi.

Salah satu pemberi materi dan sosialisasi, Prof. Dr. Ir. Zakir Sabara. Dia mengatakan sosialisasi di Ambon ini menjadi rentetan sosialisasi Akreditasi Program Studi Teknik yang berlangsung di 26 kota di seluruh Indonesia.

Mengingat, saat ini LAM TEKNIK menjadi salah satu lembaga akreditasi yang berfungsi sebagai lembaga penjaminan mutu eksternal, yang akan mengakreditasi-kan program studi keteknikan di Indonesia.

Profesor Dr. Zakir Sabara
Profesor Dr. Zakir Sabara (Sumber; Zakir Sabara)

“Iya betul, Ambon menjadi salah satu Kota dari 26 Kota yang dilaksanakan sosialisasi Akreditasi Program Studi Teknik oleh LAM Teknik,” kata Profesor Zakir.

Pemberi materi utama yakni, Ketua Badan Tetap LAM Teknik PII, Prof. Dr. Ing. Ir. Misri Gozan, dan didampingi 3 asesor LAM Teknik yaitu Prof. Dr. Ir. Zakir Sabara, Dr. Eng. Ir Muhammad Ramli dan Dr. Syarif Hidayat.

Nantinya, setelah di Ambon, LAM Teknik akan melanjutkan sosialisasi ke Makassar, Palu, Lombok dan Sorong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *